Pencermatan ulang Draft SK Bupati tentang Forum Satu Data Indonesia di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021

Hits: 0

BAPPEDA – Selasa (15/12/2020) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Gunungkidul beserta dengan Dinas terkait mengadakan rapat pencermatan ulang Draft Surat Keputusan Bupati tentang Forum Satu Data Indonesia di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Rapat II Lantai II, Kantor Bappeda Gunungkidul. Hal ini dilakukan sebagai Tindak Lanjut dari Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor 56 Tahun 2020 tentang Satu Data Indonesia di Kabupaten Gunungkidul.
Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Bappeda dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabupaten Gunungkidul, dengan dihadiri oleh OPD terkait yang masuk ke dalam Draft Surat Keputusan Bupati tentang Forum Satu Data Indonesia di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021, dimana rapat dibagi menjadi 2 kali pertemuan dengan anggota yang berbeda. Hal ini dikarenakan banyaknya OPD yang diundang dan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan salah satunya adalah jaga jarak.
Draft SK Bupati tersebut memiliki lampiran susunan tim, antara lain Pembina Data Geospasial adalah Kepala Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana, Pembina Data Statistik Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul, Wali Data Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Wali Data Pendukung Kepala di Semua OPD/Instansi terkait, sedangkan Produsen Data adalah orang dalam jabatan tertentu yang telah ditunjuk oleh masing-masing Kepala OPD/Instansi.
Selain pembahasan mengenai ulang Draft Surat Keputusan Bupati tentang Forum Satu Data Indonesia di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021, penarikan data SIPD dan DATAKU Triwulan ke 4 juga disampaikan dimana data triwulan ke 4 adalah data yang didapatkan per 31 Desember 2020 yang harus dikumpulkan pada tanggal 11 Januari 2021. (/subbid Pegelolaan Data Pembangunan)