Bimbingan Teknis e-Monev 2020

Hits: 0

Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Pengendalian melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) sistem aplikasi e-Monev.

Bimbingan Teknis dilaksanakan di Ruang Rapat II Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gunungkidul yang diikuti oleh Kasubag perencanaan dan keuangan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh kapenewon di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis ini di Buka oleh Kabid Pengendalian, Pengembangan, dan Evaluasi Bappeda gunungkidul, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa perlu ada keselarasan dalam dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah yang akan semakin kompleks.

Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi Bappeda gunungkidul menegaskan, Bimbingan Teknis e-monev ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang sudah pada e-monev. inputan Data target dan realisasi RPJMD dan IKU PD yang semula dientry setahun sekali pada aplikasi yang bari dirubah menjadi setiap triwulan.

Bappeda berperan pada sisi fasilitasi, koordinasi dan konsolidasi perencanaan guna memastikan konsistensi antar dokumen perencanaan dan kesalarasan antara perencanaan dan penganggaran guna menjamin kualitas dan kinerja perencanaan pembangunan.

Bimtek ini pandu langsung oleh Kasubbid pengendalian dan evaluasi BAPPEDA Gunungkidul dan penyedia jasa, pihak ke 3 dalam pengembangan aplikasi e-planning ini