BAPPEDA GUNUNGKIDUL

Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Gunungkidul Tahun 2015

ipm2015Manusia adalah kekayaan bangsa yang sesungguhnya. Tujuan utama dari pembangunan adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi rakyatnya  untuk menikmati umur panjang, sehat dan menjalankan kehidupan yang produktif. Hal  ini tampaknya merupakan suatu kenyataan sederhana. Tetapi hal ini seringkali  terlupakan oleh berbagai kesibukan untuk memberikan perhatian utama pada pertumbuhan ekonomi saja.

Upaya pemberdayaan manusia secara komprehensif merupakan tujuan utama pembangunan serta menjadi indikator keberhasilan pembangunan itu sendiri. Buku ini membahas aspek pembangunan manusia sebagai sasaran pembangunan dengan  maksud sebagai bahan evaluasi hasil pemberdayaan manusia yang telah dicapai.

data dan informasi yang disajikan terdiri dari situasi pembangunan manusia di Kabupaten Gunungkidul, hasil penghitungan besaran IPM beserta komponen-komponen serta perkembangannya, disparitas IPM antar wilayah, dan posisi absolut antar wilayah dalam pembangunan ekonomi dan pembangunan manusia secara simultan.

Download IPM Gunungkidul 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>