BAPPEDA GUNUNGKIDUL

Statistik Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gunungkidul 2015

Publikasi statistik kesejahteraan rakyat Kabupaten Gunungkidul 2015 menyajikan Informasi statistik mengenai keadaan sosial ekonomi hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2015 di Kabupaten Gunungkidul. Data disajikan dalam bentuk tabel persentase. Pada beberapa tabel ulasan, data yang disajikan dibedakan juga menurut jenis kelamin untuk melihat  ada tidaknya perbedaan gender pada aspek tertentu.

Beberapa aspek sosial demografi yang disajikan dalam publikasi ini meliputi aspek kependudukan, kesehatan, pendidikan, fertilitas dan keluarga berencana, perumahan dan konsumsi/pengeluaran. Beberapa gambaran pokok mengenai aspek-aspek tersebut diuraikan sebagai berikut:

  • Sebanyak 21,55 persen penduduk Kabupaten Gunungkidul berusia muda (0- 14 tahun), 65,46 persen berusia produktif (15-64 tahun), dan 12,99 persen  berusia 65 tahun lebih, sehingga diperoleh angka ketergantungan (dependency Ratio) Penduduk Kabupaten Gunungkidul sebesar 52,77.
  • Alat/cara KB yang paling banyak digunakan adalah suntikan (50,28 persen). Sedangkan pasangan usia subur yang menggunakan alat kontrasepsi MOP dan MOW hanya 4,38 persen.
  • Persentase penduduk usia 10 tahun ke atas yang tidak/belum pernah sekolah adalah 16,09 Persen.
  • Rumah tangga pada umumnya menempati rumah dengan rata-rata luas lantai seluas 50 – 99 m², yaitu sebesar 51,47 persen.

Download STAT KESRA GUNUNGKIDUL 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>