Percepatan Penyusunan Renja SKPD

Leave a comment
Share

Rencana Kerja (RENJA) adalah salah satu instrumen penting dalam perencanaan pembangunan daerah. Setelah tersusunnya Rencana Strategis (RENSTRA) di setiap SKPD Kabupaten Gunungkidul diharapkan melalui RENJA maka penjabaran perencanaan tahunan dapat terdokumentasikan dan terrealisasikan.
Penyusunan RENJA di Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2011 mempergunakan peraturan baru mengacu pada PERMENDAGRI 54 Tahun 2010. Dengan demikian maka dalam prosesnya memerlukan penyesuaian, di samping itu juga format-format tabel yang dibutuhkan tidak tersedia dalam nomenklatur PERMENDAGRI 54 Tahun 2010 tersebut. Hal ini tentu memerlukan inovasi dan improvisasi dari BAPPEDA Kabupaten Gunungkidul untuk menyiasati hal tersebut.
Namun demikian hampir 85 persen SKPD yang ada sudah menyusun RENSTRA dan RENJA seperti yang di harapkan. Sedangkan beberapa SKPD yang masih belum selesai menyusun RENSTRA dan RENJA sedang dalam proses konsultasi. Hal ini perlu di percepat karena sebelum Musrenbang tahun 2012 kedua dokumen perencanaan tersebut harus sudah selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>