Sosialisasi Dan Pelatihan Modul Perencanaan SIPKD

[ 1 ] Comment
Share

Dimulainya Sosialisasi SIPKD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul, memacu BAPPEDA Kabupaten Gunungkidul untuk memulai melakukan lagkah strategis dalam rangka  meng implementasikan aplikasi SIPKD. Berbeda dengan Kabupaten dan Kota yang lain di Indonesia,  secara spesifik Kabupaten Gunungkidul melakukan upgrade sistem yang terdapat dalam SIPKD dengan menambahkan Modul Perencanaan. Dalam Modul tersebut   pemanfaatan aplikasi SIPKD di mulai dari tahapan MUSRENBANG Kecamatan dan desa.  dengan adanya Sistem baru ini diharapkan proses pengelolaan dan perencanaan keuangan daerah  dapat berjalan efektif, efisien, update dan akuntabel.

Dengan dibangunnya SIPKD, maka harapan kedepan secara maraton akan online atau tersambung secara nasional. Pemerintah pusat, provinsi akan dapat memonitor daerah yang tidak tertib sistem administrasi keuangannya. Sistem ini, juga akan memacu kota/kabupaten untuk mendapatkan opini editor, karena dalam perjalannya bisa diawasi langsung oleh pihak atasan. SIPKD juga akan menjadi ajang peningkatan SDM seluruh SKPD dalam mengelola keuangan daerah.

Sosialisasi dan pelatihan ini akan di lakukan selama dua hari (14 -15 Desember 2011) dan melibatkan seluruh SKPD yang ada di kabupaten Gunungkidul. Selama dua hari tersebut peserta diharapkan memahami secara praktis dan implementatif agar dalam perjalannya nati tidak menemui permasalahan. SIPKD sendiri sebenarnya merupakan sebuah media online yang memiliki kelebihan integratif di bandingkan aplikasi yang sudah ada selama ini.

One Response to Sosialisasi Dan Pelatihan Modul Perencanaan SIPKD

  1. Sugiyarta says:

    Saya sebagai operator SIPKD sangat terbantu dengan adanya sistem SIPKD ini, namun yang menjadi kendala. bagaimana kalo tiap sekolah bisa menggunakan aplikasi SIPKD ini tanpa harus ke DPPKAD atau DISDIKPORA dalam meng entry data, jadi operator diberi sebuah akun yang memungkinkan untuk mengolah data dari sekolah masing- masing

    Terima kasih dan Maju terus Gunungkidul tercinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>