BAPPEDA GUNUNGKIDUL MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN PERINGATAN HARI JADI KE 189 KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2020

Hits: 0

Bappeda Gunungkidul ikut menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020 dengan memasang umbul-umbul Podhang Ngisep Sari dan Spanduk di halaman kantor yang dimulai hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 dan direncanakan s.d. tanggal 31 Mei 2020.


Hal ini dilakukan sebagai amanat dari Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020 melalui surat nomor 024/Pan.HJ /GK/2020 Tanggal 15 Mei 2020 yang juga disampaikan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul yang dimohonkan agar menginformasikan kegiatan tersebut kepada Pemerintah Desa, Instansi Vertikal dan Perbankan di wilayah tugasnya.


Dalam memperingati Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020 ini mengangkat tema Memetri Budaya dan sub tema Kanthi Greget Memetri Budaya Kang Adiluhung, Gya Kita Mbrastha Corona Saka Bumi Handayani. Sub tema Kanthi Greget Memetri Budaya dapat diartikan dengan semangat menggali, menjaga, memelihara dan melestarikan potensi budaya lokal sebagai bagian dari kekayaan Budaya Nasional Indonesia. Selanjutnya Gya Kita Mbrastha Corona Saka Bumi Handayani artinya adalah kita siap membasmi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Gunungkidul.


  1. ā€œDiharapkan dengan semangat tema dan sub tema dari peringatan Hari Jadi ke 189 Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020 ini, Gunungkidul dapat mewujudkan sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera pada Tahun 2021 demikian dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanta, S.IP, M.Si. (tm-gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *