BAPPEDA UPAYAKAN PERCEPATAN CAPAIAN KINERJA TRIWULAN III

Hits: 7

Rapat Koordinasi Internal Percepatan Capaian Kinerja Bappeda Triwulan III, Rabu 9 September 2019
Rakor Internal Percepatan Capaian Kinerja Bappeda Triwulan III, Rabu 9 September 2019

Berdasarkan capaian realisasi kinerja program/kegiatan Bulan Juli, Bappeda menempati posisi ke- 9 (dari 29 Perangkat Daerah Non Kecamatan) untuk kinerja keuangan dengan capaian 44,13% dan posisi ke- 8 untuk kinerja fisik dengan capaian 54,86%. Pada Bulan Agustus ini capaian kinerja keuangan dan fisik program/kegiatan masing-masing sebesar 52,31% dan 62,63%.

Dengan tingkat deviasi yang semakin rendah yaitu sebesar 13,75% diharapkan kinerja Bappeda pada Bulan Agustus menempati posisi yang lebih baik. Hal ini disampaikan oleh Bapak Sekretaris Bappeda, Ir. Sri Agus Wahyono, M.Si. dalam Rapat Koordinasi Internal Percepatan Kinerja Program Kegiatan Triwulan III pada hari Senin, 9 September 2019. Rapat dihadiri oleh pejabat struktural, bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu pada masing-masing bidang. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Bappeda, Sri Suhartanta, S.IP.,M.Si. menegaskan kembali kepada seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar berpedoman pada Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK) yang telah disusun dan segera melaksanakan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Bappeda yang telah ditetapkan pada tanggal 19 Agustus 2019 dengan Nomor 71/DPPA/2019 sehingga capaian kinerja di Bulan September menjadi lebih baik.

Rapat Koordinasi Internal Percepatan Capaian Kinerja Bappeda Triwulan III, Rabu 9 September 2019
Rapat Koordinasi Internal Percepatan Capaian Kinerja Bappeda Triwulan III, Rabu 9 September 2019

Selain itu disampaikan pula beberapa kendala dan permasalahan yang menyebabkan beberapa kegiatan yang deviasi kinerja keuangannya melebihi 10%. Pada Bulan Agustus ini masih ada beberapa kegiatan yang deviasinya lebih dari 10%, dibandingkan dengan deviasi Bulan Juli capaian bulan AgustusĀ  lebih baik . Pada awal Bulan September ini capaian kinerja keuangan sebesar 54,28% atau meningkat sebesar 1,97%. Dengan rapat koordinasi ini diharapkan capaian kinerja sampai dengan triwulan III deviasinya menjadi semakin rendah. Semua PPTK akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan kegiatannya berdasarkan ROPK dan anggaran kas sampai Bulan September sehingga kinerja fisik dan keuangan pada triwulan III Bappeda menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *