BERITA RAPAT KONSOLIDASI EVENT 2020 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Hits: 76

Dalam rangka mencapai target sasaran daerah : jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Gunungkidul tahun 2020, maka Bappeda Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan rapat tentang Konsolidasi Event tahun 2020 pada tanggal 18 Januari 2018. Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Ir. Sri Agus Wahyono, M.Si dan didampingi oleh Kabid Perekonomian Bappeda Emy Nur Aini, SE, M.Bus serta di hadiri oleh beberapa perwakilan dinas terkait . Sekretaris Bappeda menekankan tentang perlu adanya event besar yang mendorong pariwisata sekaligus menjadi sebuah wadah promosi pariwisata. Kabid Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata yakni Yuni Hartini, S.P, M.Si juga menambahkan event yang akan digelar sebaiknya pada hari libur dan bersama-sama dengan dinas yang lain untuk ikut berkontribusi mendukung dan ikut melibatkan diri dalam event-event pariwisata yang akan digelar. Dinas yang sudah sepakat untuk mau bergabung dan berkontribusi terhadap event besar Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2020 adalah Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Peindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.
Rapat ini juga membahas tentang integrasi beberapa event kecil untuk digabungkan menjadi rangkaian event besar berskala nasional atau bahkan internasional dengan mengajak beberapa sektor terkait dan juga komunitas.
Dari hasil rapat tersebut dinas-dinas terkait sepakat untuk siap mendukung akan adanya event tersebut. Hasil rapat sementara event yang akan di gelar di tahun 2020 adalah :
1. Baron 10K
2. Tour de Gunung Sewu
3. Festival Geopark Gunung Sewu
4. Gunungkidul Tourism Festival
5. Labuh Baron / Baron Art Festival

(rsk)