BAPPEDA GUNUNGKIDUL

Dokumen RPJPD 2005-2025

Daerah memiliki kewenangan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki. Pendekatan yang digunakan dalam merencanakan pembangunan adalah melalui perencanaan partisipatif dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sebagai stakeholders. Dengan demikian, wujud perencanaan pembangunan daerah merupakan perpaduan antara perencanaan yang bersifat top-down dan bottom-up.

Perencanaan disusun berdasarkan kajian teknokratis yaitu secara akademis berdasarkan dengan mempertimbangkan kebijakan politik pembangunan yang mengarahkan pada pembangunan yang mensejahterakan masyarakat umum. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gunungkidul merupakan dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang yang memuat visi, misi dan arah pembangunan di daerah untuk 20 tahun ke depan.

RPJPD Kabupaten Gunungkidul ini menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah yang berdimensi waktu lima tahunan untuk selanjutnya diterjemahkan ke dalam Rencana Strategis setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Renstra SKPD) dan kemudian dijabarkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berdimensi tahunan.

Dalam penyusunannya, RPJP Daerah Kabupaten Gunungkidul Paser Utara 2005-2025 dilakukan secara komprehensif, terpadu dan menyeluruh, serta mengedepankan keterlibatan masyarakat secara partisipatif dengan mempertimbangkan dan menampung aspirasi pemangku kepentingan. Berikut adalah File RPJP Kabupaten Gunungkidul :

1. Bab. 1

2. Bab .2

3. Bab.3 dan Bab 3 Lanjutan

4. Bab.4

5.Bab.5

6. Bab.6

7. Matrik-Matrik dan Tabel

 

One thought on “Dokumen RPJPD 2005-2025

  1. Muhammad Yusuf Alfyan

    Mohon maaf, untuk link bab 3, 4, 5, dan seterusnya ternyata rusak. Kalau boleh saya memohon admin untuk meng-upload ulang filenya, saya sangat membutuhkan data tersebut karena saya gunakan untuk bahan penelitian saya di perkuliahan.
    Terimakasih

Leave a Reply