BAPPEDA GUNUNGKIDUL

Pengesahan RKPD Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016, adalah dokumen perencanaan tahunan Pemerintah Daerah yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, RKPD tahun 2016 merupakan dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Gunungkidul untuk periode 1 (satu) tahun yaitu tahun 2016 yang dimulai tanggal 1 Januari 2016 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.

Selanjutnya RKPD tahun 2016 menjadi acuan dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016. Penyusunan RKPD tahun 2016 mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, selain itu juga menggunakan Rencana Kerja (Renja) SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

RKPD Kabupaten GunungkidulĀ  Tahun 2016 ini memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, program prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan dan pagu indikitatf. Berdasarkan acuan tersebut maka rencana kerja dan pendanaan RKPD dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dan swasta serta berbagai pemangku kepentingan lainnya sebagai wujud dari pola perencanaan partisipatif.

Download

One thought on “Pengesahan RKPD Kabupaten Gunungkidul Tahun 2016

  1. supriyadi

    Terima kasih atas pembangunan yg telah kami nikmati ( warga Gunung kidul ) tentunya yang saat ini sangatlah populer adanya banyak tempat wisata yang masih alami, mohon kepada pemerintah agar supaya bisa lebih fokus dng hal tersebut , yakni mengenai hal untuk menjaga kelestarian lingkungan. Itu juga tanggung jawab kami dan kepada pemerintah mohon ditambahkan beberapa fasilitas pendukungnya seperti tempat sampah. Terima kasih.

Leave a Reply