KRENOVAMASKAT MEMASUKI TAHAP PENILAIAN

Hits: 0

Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Gunungkidul selaku penyelenggara kegiatan lomba krenovamaskat, pada hari Rabu 20 Mei 2020 jam 13.00 WIB mengadakan rapat koordinasi melalui Zoom Meeting dengan mengundang tim juri yang berasal dari beberapa instansi  meliputi LIPI, UGK, Balai Dikmen, DP3AKBPM&D, Dinas Perpusda, Diskominfo, dan Bagian Organisasi Setda. Rapat koordinasi dipimpin oleh Kabid Litbangdal yang sekaligus sebagai ketua tim penilai, menyampaikan bahwa kegiatan lomba krenovamaskat mengalami perubahan pelaksanaan akibat virus corona mewabah secara global diseluruh dunia. Virus tersebut berdampak pada seluruh aspek kehidupan manusia dan  membutuhkan anggaran yang sangat besar untuk mengatasinya. Pemerintah beberapa kali melakukan rasionalisasi anggaran kegiatan dan kita patut bersyukur kegiatan krenovamaskat dapat dilanjutkan.

Lomba Krenovamaskat tahun 2020 terbagi dalam 4 kategori yaitu :  masyarakat umum,  kategori Food/Olahan makanan bagi siswa sekolah menengah SMP maupun SMA, SMK sederajat  kategori Sains Teknologi bagi siswa sekolah menengah  SMP maupun SMA, SMK sederajat  dan kategori untuk aparatur sipil Negara (ASN). Setelah melalui beberapa tahapan mulai dari sosialisasi sampai pendaftaran, Krenovamaskat tinggal memasuki tahapan penilaian peserta oleh tim penilai.

Dalam rapat koordinasi ini Kasubbid Litbang menyampaikan  rencana jadwal penilaian peserta yang akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2020,  semua peserta lomba secara bertahap akan di undang ke Bappeda untuk dilakukan penilaian. Peserta wajib menyampaikan paparan, membawa prototype dan wawancara dengan tim penilai. Penilaian mengacu pada  8 poin bobot penilai yang telah tercantum dalam buku panduan meliputi :  mempunyai nilai manfaat, keaslian inovasi, memanfaatkan sumberdaya lokal, memiliki prospek implementatif, teknologi ramah lingkungan, prototype/wujud nyata, potensi paten dan sistematika penulisan. Dari ke 8 bobot penilaian tersebut tim penilai telah dibekali  parameter  penilaian yang lebih rinci dan akan dijadikan acuan untuk menilai peserta. Diharapkan dengan adanya parameter penilaian ini akan memudahkan tim penilai untuk melakukaan penilaian dan menghasilkan pemenang yang benar – benar berkualitas dalam lomba krenovamaskat 2020. (Jalm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *