Kunjungan Kerja BAPPEDA DIY Ke BAPPEDA Gunungkidul

Hits: 0

BAPPEDA Gunungkidul – Kamis (23/07/2020) menerima kunjungan kerja dari BAPPEDA Provinsi DIY, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Desk Keterisian dan Updating Data pada Aplikasi DATAKU yang telah dilaksanakan pada 8 – 13 Juli 2020 lalu di BAPPEDA Provinsi DIY.

Kehadiran tamu diterima oleh Kepala Bidang Perencanaan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Wahyu Ardi Nugroho, S.STP, MA , Kepala Bidang Persandian dan Statistik beserta Seksi Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul yang bertempat di Ruang Rapat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Gunungkidul.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini antara lain, terpenuhinya elemen data yang ada dalam DATAKU, Integrasi System Satu Portal Data Pembangunan Daerah, Sosialisasi Pergub No. 3 Tahun 2020, serta Implementasi Kebijakan Satu Data Indonesia (SDI) di DIY.

Dari pertemuan tersebut kemudian menghasilkan beberapa kesepakatan, yang diantaranya Evaluasi terhadap elemen data yang menjadi kewenangan Kabupaten/DIY dan secara teknis tentang kekurangan di aplikasi DATAKU akan  dilakukan perbaikan oleh  tim teknis BAPPEDA Provinsi  DIY.