Litbang Ikuti Penilaian Persepsi Indeks Pengukuran Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia Berbasis Online

Hits: 0

Personil Bidang Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian (Litbangdal) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul, Rismiyadi, SP. M.Si dan Jalma Winarta, MS, SP pada hari Rabu 20 Mei 2020 mengikuti acara yang digelar oleh Polres Gunungkidul bekerjasama dengan Universitas Gunungkidul (UGK).

 Acara yang digelar di Aula Patriatama Polres Gunungkidul Jalan MGR Sugiyo Pranoto No 15 Wonosari tersebut  terkait penilaian persepsi Indeks Tata Kelola Kepolisian Republik Indonesia yang dilakukan secara online.  Acara dimulai  pukul 09.30 WIB sampai selesai  dengan menghadirkan beberapa unsur responden yang berasal dari eksternal Kepolisian Republik Indonesia meliputi : Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, DPRD, Kejaksaan Negeri, Akademisi, Media Masa, Organisasi Masyarakat, FKUB,  Pemerintah Daerah, Kesbangpol, BPN, Dinas Sosial, Organisasi Kepemudaan dan unsur-unsur lainnya.

Pengukuran Tata Kelola ini bertujuan untuk menilai kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi,  mengetahui profil dan kinerja Satker dan/atau Satfung, perbaikan organisasi Polri di bidang pembinaan dan operasional di lingkungan polri. Pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan prinsip  Independen, Kompeten, transparan, Akuntabel dan integritas. Dengan adanya pengukuran ini diharapkan akan terwujud birokrasi  yang bersih, akuntabel, efektif efisien dan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas. (Jalm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *