Musrenbang Kecamatan Tahun 2014

Hits: 0

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 54 Tahun 2010  tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor: 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, dan Peraturan Daerah Gunungkidul Nomor 18 Tahun 2012 tentang Tata Cara Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah dan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah dalam rangka penyusunan RKPD, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah  Forum Musrenbang RKPD di Kecamatan (Musrenbang Kecamatan). Sehubungan dengan hal itu, untuk penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2014, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Musrenbang Kecamatan Tahun 2014 dilaksanakan pada Bulan Februari 2014.
  2. Setiap SKPD Kabupaten wajib mengirimkan utusan dalam penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan untuk mengikuti sidang kelompok sesuai tugas dan fungsi SKPD. Dalam sidang kelompok utusan SKPD bertugas memberikan informasi yang dibutuhkan terkait program/ kegiatan pembangunan yang dapat diusulkan oleh masyarakat, sehingga usulan diharapkan dapat lebih terarah dan terkendali sesuai tugas fungsi SKPD dan proyeksi kemampuan keuangan daerah. Selanjutnya, utusan SKPD juga wajib merekapitulasi usulan hasil musrenbang kecamatan sesuai SKPD untuk dilaporkan kepada Kepala SKPD, selanjutnya menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal Renja SKPD. Untuk itu, diharapkan utusan yang dikirimkan oleh SKPD adalah personil yang menangani atau memahami perencanaan SKPD dan pada saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dibekali dengan Rancangan Awal Renja SKPD Tahun 2015. Pengiriman utusan SKPD disesuaikan dengan jadwal sebagaimana tersebut dalam Panduan Penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2014. Transportasi/ angkutan bagi utusan SKPD ke kecamatan disediakan oleh Bappeda Kabupaten Gunungkidul.
  3. Camat diminta untuk mempersiapkan, melaksanakan, dan mengoordinasikan penyelenggaraan Musrenbang pada masing-masing Kecamatan dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dan ditetapkan. Mengingat penyelenggaraan Musrenbang Pembangunan di Kabupaten Gunungkidul terintegrasi dengan perencanaan PNPM-MPd, diminta lebih diintensifkan koordinasi dengan Fasilitator PNPM-MPd di kecamatan baik dalam hal teknis pelaksanaan maupun substansi materi Musrenbang.
  4. Bappeda mengoordinasikan penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2014 agar dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan keluaran sesuai ketentuan. Segala hal terkait penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan Bappeda c.q. Bidang Statistik dan Perencanaan

 
Download

  1. Form Usulan Desa (Form Musrenbangdes dan Form RKP Desa)
  2. Form Musrenbang Kecamatan
  3. Berita Acara Musrenbang Kecamatan

 
Jadwal Musrenbang Kecamatan

No Hari/Tanggal Kecamatan
1 Kamis, 6 Februari 2014 Karangmojo
2 Senin, 10 Februari 2014 Tepus
Tanjungsari
3 Selasa, 11 Februari 2014 Nglipar
Ngawen
4 Rabu, 12 Februari 2014 Wonosari
Playen
5 Kamis, 13 Februari 2014 Ponjong
Purwosari
6 Jumát, 14 Februari 2014 Semin
7 Senin, 17 Februari 2014 Semanu
Girisubo
8 Selasa, 18 Februari 2014 Saptosari
Paliyan
9 Rabu, 19 Februari 2014 Gedangsari
Patuk
10 Kamis, 20 Februari 2014 Rongkop
Panggang