PENANDATANGANAN KERJASAMA BAPPEDA – UNIVERSITAS TIDAR MAGELANG

Hits: 0

Kamis, 13 Agustus 2020 bertempat di ruang Rapat I Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul Jalan Satria No 3 Wonosari,  berlangsung penandatanganan  Perjanjian Kerjasama/ Rencana Kerja  antara Bappeda dengan Universitas Tidar Magelang. Rencana kerja tersebut merupakan  komitmen bersama antara Bappeda dengan Universitas Tidar Magelang untuk penyelenggaraan pengembangan Sistem Inovasi Daerah. Ruang lingkup Rencana Kerja ini meliputi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan, pengembangan inovasi dan daya saing daerah, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Bappeda Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kerjasama rencana kerja ini. Rencana kerja ini sebagai upaya sumbang saran guna menggali potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu kerja sama ini untuk membuka ruang lokasi penempatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang Prof. Dr. Hadi Sasana, M.Si  menyampaikan  Kabupaten Gunungkidul dari image yang selama ini didengar merupakan daerah yang gersang, namun kini kenyataannya merupakan daerah sangat berbeda karena potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa. Ibarat mutiara yang terpendam  perlu digali dan dikelola dengan baik  sebagai karunia Tuhan.  Universitas Tidar melalui kerjasama ini siap mendukung dan mensuport program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Dukungan tersebut berupa pengiriman tenaga-tenaga ahlinya melalui penelitian/ kajian yang akan dilakukan serta mengirimkan mahasiswa magang dan KKN. Beliau berharap kerjasama ini dapat dilaksananakan dengan baik dan dimaknai sebagai mutu simbiosis yang saling menguntungkan.

Ikut hadir dalam acara itu Nuwun Priyono, SE, M.Ak, Akt, C.A selaku wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Panji Kusuma Prasetyanto, M.Ec.Dev selaku Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan, Endang Kartini Panggiarti, M.Si selaku Ketua Jurusan Akutansi,  Dian Marlina, M.M selaku Ketua Prodi Manajemen, Hanung Eka Atmaja, M.M selaku Ketua Gugus Kerjasama dan Risma Wira Bharata, M.Sc selaku Ketua sentral Layanan Difabel.

Acara diakhiri dengan penanda tanganan Rencana Kerja antara Bappeda dengan Universitas Tidar yang dilakukan oleh Sri Suhartanta S.IP, M.Si selaku Kepala Bappeda dan Prof. Dr. Hadi Sasana, M.Si  selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang. (Jalm)