Pertemuan II PISEW Kecamatan Tepus

Hits: 33

Pada hari Rabu, 4 September 2019 Bertempat di Aula Kecamatan Tepus diadakan Pertemuan II kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2019 sekaligus Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan kegiatan PISEW di Kecamatan Tepus.

Hadir pada kegiatan ini Camat Tepus dan Forkopimca Kecamatan Tepus, Tim Pelaksana Kegiatan Tingkat Kabupaten, PPK PKP DIY dan Kepala Desa penerima program dan Pelaksana Desa.

Program ini berasal dari Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Kegiatan PISEW Kecamatan Tepus meliputi 3 Desa yaitu Desa Tepus, Desa Sidoharjo dan Desa Purwodadi dengan total dana 600 juta. Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembangunan Los Kuliner di Desa Tepus sebesar 235 juta, Pembangunan Los Kuliner Desa Sidoharjo sebesar 208 juta dan Pembangunan Talud di Desa Purwodadi sebesar 157 juta.

Tim Pelaksana Kabupaten yang diwakili oleh Jadi Markuat dari Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Gunungkidul, dalam sambutanya menyatakan apresiasi kepada semua pihak khususnya pelaksana kegiatan di tingkat desa sehingga pelaksanaan program PISEW di Tepus dapat dilaksanakan dengan baik, keterlibatan semua fihak dalam mendukung program ini nampak jelas dengan adanya swadaya masyarakat yang mencapai 14 juta.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan Berita Acara serah terima Kegiatan  dari BKAD Tepus kepada PPK PKP DIY dilanjutkan kunjungan lapangan. (/JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *