Rakor Fungsi Dan Status Jalan

Hits: 15

Pada hari Kamis, 5 September 2019 Bertempat di Ruang Rapat A Dinas PUP-ESDM DIY diadakan Rapat Koordinasi Usulan Penetapan Fungsi Jalan dan Status Jalan di DIY. Kegiatan ini difasilitasi oleh Bidang Bina Marga DPUP-ESDM DIY. Dalam sambutannya Kepala Bidang Bina Marga Bambang Sugaib menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan Dokumen Rancangan Awal  Rencana Umum Jangka Panjang Jaringan Jalan (RUJPJJ) D.I Yogyakarta.

Kegiatan ini juga untuk Penyusunan Studi Pengembangan Jaringan Jalan sehingga nantinya tersedia  dokumen rancangan awal yang memuat beberapa indikator terkait dengan faktor kebijakan (regulasi), teknis, sosial dan lingkungan sebagai acuan dalam perencanaan status, fungsi, kelas jalan serta penanganan pengembangan jaringan jalan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh karena itu kabupaten/kota diminta mengidentifikasi kondisi jalan, permasalahan-permasalahan yang ada dan memberikan usulan perencanaan agar terwujud jaringan jalan yang efektif serta menyiapkan usulan fungsi dan status jalan  yang ada di wilayah masing masing. Usulan memuat nomor ruas, nama ruas, lokasi koordinat, titik pengenal awal dan titik pengenal akhir. Dari usulan tersebut menjadi dasar penetapan fungsi jalan berupa Surat Keputusan Gubernur tentang Fungsi Jalan. Dalam acara Rapat Koordinasi tersebut, Jadi Markuat hadir mewakili Bappeda Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini akan diadakan desk terkait Usulan Fungsi dan Status Jalan. Sesuai jadwal, desk Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2019 di Ruang Bidang Bina Marga DPUP-ESDM DIY. (/JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *