Semangat BAPPEDA Awali Tahun 2019

Hits: 11

Mengawali tahun 2019, Bappeda menggelar Apel pada tanggal 2 Januari yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara, Tenaga Harian Lepas, dan Siswa Praktek Kerja Lapangan. Momen ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat, kebersamaan, dan rasa tanggung jawab seluruh komponen dalam menyongsong tahun 2019 yang semakin dinamis dan penuh tantangan.

Dalam sambutannya, Bapak Sri Suhartanta, SIP.M.Si, Kepala Bappeda Gunungkidul menyampaikan beberapa hal terkait dengan kinerja Tahun 2018. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN/Karyawan atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas, sehingga tugas-tugas kita di tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan berhasil dengan baik,” kata Sri Suhartanta. Beliau menegaskan bahwa beberapa hal juga menjadi catatan dan akan dievaluasi agar ke depan menjadi lebih baik.

Menghadapi tantangan ke depan, Kepala Bappeda mengajak seluruh komponen Bappeda agar meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan bisa menjalin sinergitas antar bidang. Diserukan juga kepada segenap ASN/Karyawan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta meniatkan dalam hati bahwa pekerjaan yang dilakukan adalah semata-mata untuk ibadah.
Pada kesempatan ini, disampaikan pula rasa keprihatinan yang mendalam atas beberapa musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Banten, Lampung, dan Sukabumi. Untuk itu, keluarga Bappeda diajak untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan dipesankan agar kita senantiasa bersyukur dan saling mendoakan terhadap satu sama lain.

Rakor evaluasi dan koordinasi awal tahun

Apel dilanjutkan dengan koordinasi internal Bappeda, membahas evaluasi program kegiatan tahun 2018 dan persiapan tahun 2019. Beberapa catatan menjadi perhatian untuk perbaikan ke depan, namun secara umum kinerja anggaran Bappeda mengalami kenaikan dari 93% menjadi 96%. Terkait dengan rencana kerja tahun 2019, Kepala Bappeda mengharapkan agar sinergitas antar bidang dapat ditingkatkan. Sebagai pelaksana fungsi koordinasi, saya mengharapkan Bappeda lebih pro aktif dalam melaksanakan fungsinya,” demikian kata Sri Suhartanta. (R-G)