SURAT EDARAN SEKDA MENDUKUNG PEMANFAATAN DATA SIDA SAMEKTA DAN SIKAB GUMREGAH

Hits: 241

Dalam rangka peningkatan dan optimalisasi pemanfaatan data dalam SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  dimotori oleh Bappeda, DP3AKBPMD, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, BagianAdministrasi Kesra Setda, dan Pemerintah Kecamatan sertadidukung oleh Combine Resource Institution dan Tim Pendamping Desa SID akan mengadakan pelatihan di Tingkat Kecamatan pada tanggal 19-27 Agustus 2019, dengan peserta Kasi Pelayanan Desa dan Operator Desa.

Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, telah diterbitkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 139/4212, tanggal 14 Agustus 2019 tentang Pelatihan Pemanfaatan Data Dalam SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH. Surat Edaran tersebut juga merupakan upaya dari Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan manfaat SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH sebagai rujukan utama dalam penentuan sasaran program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut sangat dibutuhkan dukungan dari Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gunungkidul agar pelatihan dapat berjalan dengan lancar dengan hasil yang maksimal. Hasil dari proses pelatihan tersebut diharapkan tidak hanya dalam segi perencanaan desa, kecamatan, dan kabupaten, namun juga dapat meningkatkan manfaat dalam pelayanan admnistrasi desa, serta optimalisasi pemanfaatan Web SIDA SAMEKTA sebagai sarana komunikasi dan informasi dari Desa kepada masyarakat (Ardi-Ve).

Download : SE Sekda pelatihan